Stupid Way Of Learing




Kawan, ini adalah prinsip bodoh saya dalam belajar. Baik itu belajar tentang komputer atau keterampilan yang lainya. Prinsip yang saya terapkan adalah ATM = Amati, Tiru & Modifikasi (Look, Replicate, Modify)

Tentu kawan-kawan semua sudah tau tentang ATM, mungkin itu sudah basi atau mungkin juga kamu pun sama menerapkannya.

AMATI. Sekedar share pengalaman. Dulu saat saya belum bisa komputer, saya rela duduk di belakang teman yang sedang mengoperasikan komputer. Saya perhatikan langkah demi langkahnya, dari mulai cara memegang 'mouse' juga keyboard. Saya selalu amati gerakan-gerakan tangannya seraya memperhatikan layar monitor saat kawan saya itu membuat folder baru, membuat file baru, meng-copy file, delete file dan lain sebagainya.

TIRU. Singkat cerita, saya ikut kursus komputer dan disinilah kesempatan pertama saya mempraktekkan apa yang dulu saya amati dari kawan saya itu. Alhasil saya tidak merasa canggung untuk mengoperasikan komputer, karena dalam pikiran saya sudah tau apa yang harus dilakukan.

MODIFIKASI. Setelah kita tau dan mampu, yang satu ini sangat penting, 'modofikasi'. Abang saya berkata 'Amati dan tirulah cara orang lain lalu modofikasi sehingga menjadi hal yang baru dan terlihat original'.

Eh coba kalian cari ada gak sih karya manusia di dunia ini yang original? Komen dibawah ya... :)

0 comments :

Post a Comment